Alkoholisme

Alcohol dapat mempengaruhi kerja tubuh dan pikiran. Pengaruh alcohol sangat berbahaya, tidak hanya dari segi kesehatan, tetapi alcohol juga akan menganggu pertumbuhan, menambah kondisi stress, melambankan aktivitas dan dapat mengubah emosi.

Konsumsi alcohol yang berkepanjangan dapat menghambat liver untuk memproduksi enzim yang diperlukan dalam proses pencernaan, merusak kemampuan tubuh dalam menyerap protein dan lemak, nutris esensial serta vitamin A,D,E,K.

Toksin yang dihasilkan oleh alcohol mempunyai efek yang sangat berbahaya liver akan mengalamai perlemakan, kemudian berkembang menjadi hepatitis dan biasanya akan berakibat fatal yaitu sirosis. Selain itu organ lain seperti pancreas, otak dan system syaraf pusat perlahan akan dirusak tanpa menimbulkan rasa sakit. Wanita hamil yang alkoholisme dapat melahirkan bayi yang abnormal dan keterbelakangan mental.

Saran :

Vitamin C dosis tinggi juga dibutuhkan untuk menangkal efek radikal dari alcohol dan menekan efek stress dan emosional penderita. Yang terpenting, bersamaan dengan itu penderita harus belajar menurunkan dosis alcohol secara perlahan sampai berhenti sama sekali sehingga ketergantungan alcohol dapat diatasi


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: